Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas memberikan bocoran Eko Patrio berpeluang mengisi salah satu pos menteri di Kabinet Prabowo-Gibran. Bukan hanya itu, nama Eko Patrio juga menguat untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

“Kalau Jakarta ada Zita (Zita Anjani), ada Pasha (Pasha Ungu), ada Eko. Tapi Eko kan calon menteri ya,” ungkap Zulhas dikutip Selasa (7/5/2024).

Zulhas juga membeberkan Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga merupakan DPP PAN sudah mendeklarasikan menjadi kandidat Calon Gubernur Jawa Barat. Menurut Menteri Perdagangan itu, Bima akan berpasangan dengan Desy Ratnasari.

“Dari Jawa Barat ada Bima Arya udah deklarasi sama Desy,” ucapnya.

Namun Zulhas menegaskan semuanya masih berpeluang berubah. Menurut dia, politik itu bersikap dinamis.

“Pilgub DKI? belum tunggu dulu pelantikan DPRD kan. Eko nanti lha kita lihat ya, itu kan dinamis,” serunya.

Pernyataan Zulhas soal Eko Patrio calon menteri jadi heboh. Elite PAN pun buka suara. Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay menyebut Eko merupakan politisi senior. Ia memiliki pengalaman sebagai anggota DPR selama tiga periode terakhir.

Lalu, di internal partai, Eko juga memiliki prestasi yang baik. Di bawah kepemimpinannya sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko berhasil membawa PAN meraih 10 kursi DPRD DKI dan tiga kursi DPR. Berdasarkan pengalaman itu, dia menilai Eko sangat pantas dan mumpuni untuk masuk ke dalam kabinet.

“Kan, pasti ada posisi dimana Mas Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak usah terburu-buru,” kata Saleh.

Namun Saleh belum tahu jabatan menteri apa yang akan diemban Eko Patrio nantinya. Dia meminta publik untuk bersabar.

“PAN belum tahu secara khusus apa posisi yang akan diamanahkan. Karena itu, PAN hanya menyiapkan nama kader-kader yang dinilai sanggup untuk masuk kabinet. Salah satunya, Eko Patrio,” kata Saleh.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengutip CNN Indonesia menilai Eko Patrio pantas untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

“Menurut saya pantas-pantas banget Pak Eko jadi menteri,” timpal Habiburokhman di kompleks parlemen, Senin (6/5/2024).

“Ya kita sih senang-senang saja, kalau Eko kan orang Jakarta Timur juga kan, jadi punya teman menteri saya, saya ikut bangga,” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Begini Senyum Lebar Jokowi saat Jawab Isu Gabung PAN


(wur/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *