Jakarta, CNBC Indonesia – Puluhan ribu buruh memadati Stadion Madya Senayan untuk mengikuti May Day Fiesta setelah sebelumnya berunjuk rasa di area Patung Kuda.

Acara yang diagendakan bakal diisi orasi pimpinan serikat pekerja/serikat buruh dan pidato kebangsaan Presiden Partai Buruh tersebut dibuka dengan lagu kebangsaa Indonesia Raya yang disusul oleh penampilan Tari Saman.

Tampil memberikan pidato pertama, Ketua Umum Serikat Petani Indonesia Henry Saragih mengatakan pihak buruh memiliki tantangan berat dengan kehadiran UU Cipta Kerja melalui sistem Omnibus Law. Menurutnya, penghapusan aturan tersebut terus diperjuangkan oleh kaum buruh, termasuk petani dan nelayan.

“Undang-undang ini gukan hanya melemahkan dan tidak melindungi kaum buruh, tetapi juga petani dan nelayan,” katanya, Rabu (1/5/2024).

Dia pun mengapresiasi kehadiran Partai Buruh yang dianggapnya sebagai bentuk persatuan para pekerja di Indonesia. Menurutnya, hal itu telah memperkuat perjuangan dari kelas pekerja.

“Mari kita perkuat perjuangan kita, buruh, tani, nelayan untuk menghapuskan kebijakan-kebijakan yang merugikan kita,” tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Tol Cipularang Arah Bandung Macet Parah, Imbas Demo Buruh


(luc/luc)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *