Jakarta, CNBC Indonesia – Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN resmi dibubarkan usai Pilpres 2024. Lantas, apakah Anies Baswedan berencana untuk membuat partai atau ormas?

“Belum ada rencana untuk buat ormas apalagi partai politik,” kata Anies di kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Mengutip CNN Indonesia, pada kesempatan tersebut Anies belum mau mengungkapkan langkah politik ke depan, termasuk maju di Pilgub Jakarta. Fokus Anies saat ini adalah beristirahat untuk menata langkah politik yang diambil selanjutnya.

“Semua yang menyangkut langkah berikutnya, kasih jeda sebentar. Jeda, menata dulu, menutup buku, jenang sumsum,” ucap Anies.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan tugas Timnas AMIN sudah selesai di Pilpres 2024.




Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Tiba di KPU RI (CNBC Indonesia/Rosseno Aji)Foto: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Tiba di KPU RI (CNBC Indonesia/Rosseno Aji)
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Tiba di KPU RI (CNBC Indonesia/Rosseno Aji)

“Kita menuntaskan dengan mengakhiri tugas dalam proses ini yang dipimpin oleh kapten dalam sebuah timnas kampanye ini, Timnas AMIN, yang hari ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye, kerja timses yang sudah berlangsung sejak bulan November,” ungkap Anies.

Anies bilang Timnas AMIN telah bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Anies-Cak Imin.

“Bila dimulai dengan mendeklarasikan kepada publik, maka diakhiri juga dengan menyampaikan kepada publik. Jadi pada waktu pembentukan timnas kan kumpul kita, kita umumkan, dan hari ini juga kita kumpul untuk kita umumkan kepada publik bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja sama dengan sekeras-kerasnya,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Timnas AMIN telah bekerja semulia mungkin. Anies menyebut Timnas AMIN bersyukur dan merasa bangga telah berjuang.

Anies menegaskan pihaknya akan terus berjuang di bagian masing-masing. Anies menyebut pembubaran Timnas AMIN bukanlah akhir perjuangan, tapi akhir dari suatu fase.

“Adapun kita sebagai warga negara akan terus berjuang di medannya masing-masing, di jalurnya masing masing, tapi kita ingin Timnas ini selesai dengan baik. Itulah yang kita akhiri siang ini, bukan mengakhiri perjuangan tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika kita sama-sama kampanye untuk pilpres,” sebut Anies.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Kronologi Penangkapan Jubir Anies: DJP Peringatkan Sejak 2021


(wur/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *