Jakarta, CNBC Indonesia – Pertandingan semifinal Piala Asia U- 23 antara Indonesia vs Uzbekistan menyisakan banyak cerita. Tim Nasional Garuda muda harus kalah kali ini setelah dilibas 2-0 oleh tim Uzbekistan tadi malam, di Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Salah satu momen yang membuat sedih pendukung timnas U-23 menyesali keputusan wasit yang menganulir gol Indonesia ke gawang Uzbekistan. Ternyata momen ini juga membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi kecewa.

Dalam nonton bareng yang diadakan di Istana Presiden tadi malam, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menceritakan Presiden Joko Widodo langsung diam usai gol Indonesia ke gawang Uzbekistan dianulir di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Menurut Basuki, dikutip dari Detikcom & CNN, Presiden Jokowi tampak kecewa usai gol Indonesia yang dicetak Muhammad Ferarri dianulir wasit.

“Waduh, kita sudah langsung down. [Presiden] ya langsung down juga, langsung diam,” kata Basuki.

Adapun, beberapa keputusan wasit dianggap merugikan Garuda Muda. Emosi pun tak terbendung dan menjadi perbincangan hangat netizen di lini masa X. Bahkan, netizen RI menyoroti keputusan wasit Shen Yinhao asal China.

Tagar Uzbek, berada di puncak trending topic pagi ini dengan total mencapai 105 ribu cuitan. Kemudian nama Shen Yinhao, sosok wasit asal China menjadi trending topic dengan 17 ribu kali tweet,

Kemudian topik lain yang juga trending ada #AFC23AsianCup (34 ribu tweet), Sananta (19ribu tweet), Ridho (36 ribu tweet), garuda Muda (14 ribu tweet), Arhan (56 ribu tweet).

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Jadwal dan Link Yordania vs Qatar di Final Piala Asia 2023


(haa/haa)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *