Jakarta, CNBC Indonesia – Kesehatan masyarakat merupakan faktor terpenting dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satu aspek menjadi masyarakat yang sehat adalah asupan nutrisi yang baik. Namun, nutrisi yang dikonsumsi masyarakat belum semuanya memiliki kualitas yang memadai sehingga menimbulkan sejumlah persoalan kesehatan.

Melihat hal itu, PT INDORDESA yang merupakan salah satu bagian dari PT KONIMEX masuk ke bisnis produk perawatan kesehatan dalam bentuk nutrisi. Menurut Direktur Utama PT KONIMEX yang juga Komisaris Utama PT INDORDESA, Rachmadi Joesoef, sejumlah data menunjukan, bahwa setiap tahunnya penduduk Indonesia mengalami peningaktan populasi.

“Jumlah pertumbuhan penduduk meningkat, tingkat kelahiran juga yang masih baik. Namun, peningkatan tersebut juga diiringi dengan angka penyakit degeneratif di Indonesia yang juga semakin meningkat. Bahkan bukan hanya di usia lansia, usia dewasa pun sudah banyak yang menderita penyakit degeneratif. Salah satu penyebabnya disebabkan oleh konsumsi makanan / nutrisi yang tidak seimbang dalam jangka waktu panjang, akibatnya kualitas hidup menurun, hari – hari dijalani dengan kurang optimal, tutur Rachmadi saat peluncuran nutrisi khusus dewasa muda di Solo, Jumat (30/4/2024).

Rachmadi menekankan, konfrensi ini merupakan kesempatan berharga bagi PT INDORDESA untuk berbagi informasi mengenai pentingnya kita saat ini mengkonsumsi nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk menjaga kita agar tetap aktif dan sehat, sehingga kualitas hidup tetap terjaga dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT INDORDESA, Rudy Sutanto mengemukakan bahwa, pemahaman masyarakat yang semakin lebih baik dalam pentingnya mengkonsumsi produk yang memberikan nilai tambah, dan besarnya pasar nutrisi di Indonesia, menjadikan segmen bisnis industri nutrisi di Indonesia sebagai peluang bisnis yang baik. Baik dari nutrisi untuk bayi, anak, dewasa, hingga lansia.

“PT INDORDESA yang sejak Agustus 2022 diakuisisi oleh PT KONIMEX, merupakan perusahaan yang yang bergerak dalam segmen industri Nutrisi. Fokus dari PT INDORDESA yaitu bergerak dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk produk – produk nutrisi yang memberikan dampak meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia menjadi lebih baik,” tutur Rudy.

“Untuk saat ini, produk yang sudah dipasarkan oleh PT INDORDESA yaitu produk nutrisi untuk anak – anak. Dengan tujuan untuk semakin mengembangkan PT INDORDESA dan mengoptimalkan kerjasama dengan rekanan kami serta memberikan pilihan produk yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia akan produk nutrisi, maka dengan ini kami meluncurkan produk baru yaitu FONTLIFE ONE,” ungkapnya.

Rudy mengungkapkan komposisi yang diformulasikan pada FONTLIFE ONE didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan young senior agar dapat menjalani hari dengan aktif dan sehat sehingga mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Ia, menjelaskan, bahwa asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh kita sebaiknya lengkap akan kandungan makro dan mikro nutrisi, mulai dari: karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral. Nutrisi yang lengkap dan seimbang akan berdampak untuk :

1. Energi dan Produktivitas. Asupan nutrisi yang baik akan membantu menjaga tingkat energi tubuh tetap optimal. Dengan energi yang cukup. Kita dapat menjalankan aktivitas sehari – hari dengan lebih baik dan optimal

2. Kesehatan tubuh. Asupan nutrisi yang baik dapat membantu menjaga berat badan yang sehat dan ideal. Berat badan yang terjaga dengan ideal akan membantu mecegah risiko penyakit dan menjaga fungsi organ tubuh tetap baik.

3. Kesehatan mental. Asupan nutrisi yang baik juga akan menjaga suasana hati dan mengurangi risiko gangguan kejiwaan.

Sementara itu, guna memenuhi tanggung jawab sebagai produsen dan penjual dalam menyediakan produksi nutrisi terbaik, Rudy menjelaskan perusahaannya menggandeng kolaborasi dengan Laboratoires Grand Fontaine.

Laboratoires Grand Fontaine adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam produk nutrisi. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan, pembuatan, dan distribusi berbagai produk nutrisi yang dirancang untuk masyarakat yang memiliki kebutuhan akan nutrisi yang lengkap dan seimbang.

Dikenal karena pendekatannya yang inovatif dalam produk – produk nutrisi, CEO Laboratoires Grand Fontaine, Romain Chalumeau menjelaskan perusahaannya menekankan kualitas, keamanan, dan solusi berbasis bukti untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Kasus Covid-19 Naik, Warga Diimbau Taat Masker


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *