Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara hasil Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia U-23 yang kalah dari Uzbekistan dengan skor 2-0 di Semi Final Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam.

Menurutnya semangat yang ditunjukkan tim asuhan Shin Tae-yong ini sudah baik.

“Ya sebuah pertandingan itu pasti ada yang menang, ada yang kalah, dan tadi malam saya melihat dengan semangat kerasnya, perjuangan kerasnya Timnas U-23 memang belum mampu (meraih) kemenangan,” kata Jokowi di Banyuwangi, Selasa (30/4/2024).

Namun menurut Jokowi masih ada kesempatan bagi Timnas U-23 untuk meraih juara ketiga. Selain itu peluang untuk masuk ke kompetisi yang lebih tinggi juga masih besar.

“Dan kesempatan dan peluang untuk masuk ke Olimpiade itu masih dua kali. Di perebutan nanti juara tiganya. dan ya kita harapkan bisa masuk, kalau nggak masih ada pertemuan lagi nanti Guinea dari Afrika. (tapi) kalo feeling saya masuk Olimpiade, Insya Allah,” tuturnya.

Sebagai informasi, Skuad Garuda Muda harus mengakui kekuatan Serigala Putih Muda dalam babak empat besar Piala Asia U-23 2024. Dalam pertandingan tersebut, Rizky Ridho dkk tidak mampu mengubah angka 0-2 pada papan skor hingga peluit panjang ditiup wasit.

Meskipun sempat bermain menyerang sejak menit pertama dan sempat mempertahankan skor kacamata hingga turun minum, Tim Merah Putih harus merelakan tiket final kepada Uzbekistan setelah tercipta gol dari Khusain Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86.

Gagal melaju ke babak final masih membuka harapan Timnas Indonesia U-23 untuk tembus ke Olimpiade Paris 2024. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Irak dalam memperebutkan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Namun jika gagal menang melawan Irak dan menduduki posisi ketiga Piala Asia U-23 2024, Indonesia harus mengadu nasib melalui laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea untuk memperebutkan tiket melaju ke Olimpiade 2024.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Video:Indonesia Vs Uzbekistan, Tiket Garuda Muda Menuju Olimpiade 2024


(hoi/hoi)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *