Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan investasi di Ibu Kota Negara (IKN) tengah dikebut setelah Pemilu 2024. Bahlil pun menolak jika dikatakan investasi di IKN mengalami stagnasi.

“IKN juga enggak melambat, makanya sesuai target semua akan kita bawa ke IKN apa yang terjadi di sana,” tegasnya, dalam konferensi pers realisasi penanaman modal triwulan I-2024, Senin (29/4/2024).

Menurut Bahlil, investasi dari dalam negeri atau penyertaan modal dalam negeri (PMDN) di IKN mulai bergulir, di antaranya hotel-hotel oleh beberapa konsorsium.

“Progresnya Juli-Agustus kita sudah bisa nginap di sana,” kata Bahlil.

Dia mengungkapkan perkantoran sudah mulai dibangun. Bahkan, investasi untuk tempat olah raga dan fasilitas umum sudah dilakukan. Kemudian, ke depannya, Bahlil menegaskan pemerintah memang membuka klaster pertama investasi di IKN untuk investor dalam negeri. Ini semacam saringan investasi.

Pada klaster kedua yang berfokus pada teknologi tinggi, Bahlil menuturkan pemerintah akan fokus kepada perusahaan asing yang mempunyai teknologi dan kemampuan serta pengalaman.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Bahlil Pede Target Investasi Rp1.400 T Tercapai, Asing 50%!


(haa/haa)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *