Jakarta, CNBC Indonesia – Rafael Struick bakal absen di pertandingan lawan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Setidaknya ada tiga calon pengganti pemain tersebut.

Pemain dengan nomor punggung 11 tersebut mendapatkan kartu kuning saat melawan Korea Selatan. Ini menyusul satu kartu kuning saat bertemu Yordania.

Dengan akumulasi kartu, membuat Struick harus absen di laga semifinal nanti. Jelas hal ini merugikan timnas U-23, karena dia merupakan pemain yang membuka ruang dan ikut turun ke belakang.

Tiga pemain bisa menggantikan peran Struick dalam laga Indonesia vs Uzbekistan. Berikut nama ketiganya, dirangkum dari CNNIndonesia, Minggu (28/4/2024):

1. Ramadhan Sananta

Sananta disebut memiliki insting gol yang bagus di kotak penalti sebagai penyelesai serangan. Selain itu juga memiliki mental bagus, terbukti menjadi eksekutor pertama dan menyarangkan dua penalti.

Namun tipe permainan cukup berbeda dengan Struick yang membuka ruang. Jika pelatih Shin Tae Yong memercayakan Sananta untuk menggantikan Struick, bakal ada sedikit penyesuaian strategi dan cara distribusi bola dalam sepertiga akhir lapangan lawan.

2. Hokky Caraka

Pilihan lainnya adalah Hokky Caraka, yang merupakan striker penyelesai serangan di kotak penalti. Selain itu dia unggul dalam stamina dan sering menjadi pilihan Shin Tae Yong dalam beberapa kesempatan.

3. Jeam Kelly Sroyer

Nama lainnya adalah Jeam Kelly Sroyer. Dia merupakan pilihan pas sebagai pemain untuk menyisir sisi lapangan dan sering berpindah posisi.

Sroyer pernah mendampingi Rafael Struick dan Witan Sulaeman saat pertandingan melawan Australia. Saat itu Marselino Ferdinan bermain di tengah lapangan, untuk menggantikan Ivan Jenner yang absen karena terkena kartu merah.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Video: Timnas RI U-23 Kalahkan Korsel & Israel Akan Hancurkan Hamas


(pgr/pgr)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *