Jakarta, CNBC Indonesia – Mantan Calon Presiden RI dengan nomor urut 03, Ganjar Pranowo harus menelan kenyataan pahit bahwa dirinya kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu kemudian mengundang tanda tanya, kemanakah dirinya usai kalah dalam Pilpres 2024?

Banyak spekulasi menyebutkan dirinya akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke depannya. Ganjar menuturkan, dirinya kini hanya berfokus pada aktivitas di partai pengusungnya yakni PDI Perjuangan dan membantah keikutsertaan dalam Pilkada.

“Maka kita pasti akan konsentrasi pada soal-soal itu. Tentu saja karena kita bagian dari partai, pasti bagaimana kita bertindak di masyarakat dan bagaimana di dalam pemerintahan nanti ada check and balances,” ungkap Ganjar dikutip Sabtu (27/4/2024).

Mengenai posisi di PDI Perjuangan, Ganjar enggan berbicara banyak. Menurutnya itu akan menjadi keputusan dalam kongres.




Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/4/2024).Foto: Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/4/2024).

“Oh kalau itu nanti urusan di kongres, kalau sebagai kader ditugasi di mana musti siap,” ujarnya.

Ganjar menekankan dirinya merupakan kader PDIP sehingga kariernya ke depan tak akan lepas dari kerja-kerja partai.

“Saya kader partai, jadi pasti saya masih akan beraktivitas di partai,” kata Ganjar.

Kerja-kerja partai itu menyangkut pesan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri soal berbagai kondisi sosial dan ekonomi di RI. Dia pun menampik niat untuk keikutsertaan pada pilkada mendatang.

“Maka kita pasti akan konsentrasi pada soal-soal itu. Tentu saja karena kita bagian dari partai, pasti bagaimana kita bertindak di masyarakat dan bagaimana di dalam pemerintahan nanti ada check and balances,” ungkapnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Sekjen PDIP: Pernyataan Prabowo ‘Etik Ndasmu’ Melukai Rakyat!


(wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *