Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu sudah sambangi Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh di Kantor Partai NasDem pada Rabu (24/4/2024).

Salah satu hal yang dibicarakan perihal peluang Mantan Calon Presiden RI nomor urut 01 Anies Baswedan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Hal itu seperti yang dikatakan oleh Ketum NasDem Surya Paloh.

“Mengenai Bang Anies, ya pastilah itu (dibahas). Nanti kita sedang melanjutkan tahapannya. Kan tahapan awal saja itu. Kan baru selesai MK-nya. Belum 24 jam,” ungkap Surya Paloh kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, dikutip Sabtu (27/4/2024).

Paloh menyebut pihaknya akan rehat sejenak seusai penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU. Dia memastikan akan membicarakan lebih lanjut terkait peluang itu.




Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan,  di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

“Kita kasih jeda sebentar, mungkin seminggu, dua minggu, nanti kita bicarakan,” ujar dia.

Dalam pertemuan yang digelar sekitar satu jam itu, kedua pihak juga membahas hal lain seperti peluang kerja sama kedua partai di Pilkada 2024. Presiden PKS Syaikhu pun turut berbahagia bisa bertemu Surya Paloh dalam suasana Idul Fitri.

“Saya sangat berbahagia dalam kesempatan hari ini bersama jajaran DPP PKS bisa diterima Bang Surya Paloh dengan seluruh jajaran dengan suasana yang penuh keakraban dan suasana Idul Fitri,” jelas Syaikhu.

“Di mana kita banyak berkolaborasi kita banyak bertukar pikiran, di lapangan ya tentu ini bisa jadi modal awal untuk menapaki penggalangan politik ke depan membangun bangsa yang besar ini dengan kebersamaan,” tandas Syaikhu.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menyebut Anies Baswedan masih menjadi prioritas utama atau top priority yang akan diusung untuk Pilkada DKI Jakarta. Mengutip detik.com, Willy bilang Anies menjadi calon kuat maju Pilgub Jakarta 2024.

“Ya prioritas Mas Anies, top priority. Yang kedua ada Ahmad Sahroni, ada Wibi Andrino habis itu kalau yang lain-lain kita lihat nanti. PKS juga punya nama PKB juga punya nama, nanti kita duduk bareng lah. Jadi untuk hal itu ya secara dialektis toh spirit untuk menang itu penting gitu, di sini kan DKI, PKS pemenang, NasDem wakil ketua naik signifikan, itu menjadi modal politik yang sangat kuat untuk bagaimana melanjutkan kerjasama itu di DKI Jakarta, di DKJ,” kata Willy Aditya kepada wartawan dalam acara halalbihalal PKS di DPP PKS, Jalan Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Dukung Anies Maju di Pilgub DKI Jakarta? NasDem dan PKS Buka Suara


(wur/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *