Jakarta, CNBC Indonesia – Kebakaran menimpa pusat perbelanjaan Graha Mulia Plaza di Desa Labruk Lor, Lumajang, Jawa Timur, baru-baru ini.

Insiden terjadi pada pukul 03.00 WIB dihinari, pada Selasa (23/4) lalu.

Mal tersebut digadang-gadang sebagai yang terbesar di kabupaten Lumajang. Ada pusat kuliner, mainan anak, kebutuhan pokok, dan juga fesyen, yang berkumpul di Graha Mulia Plaza.

Namun, kebakaran yang terjadi menyebabkan atap mal runtuh. Disebutkan, titik api berada di lantai 2 dan terus merembet.

Menarik untuk menilik siapa pemilik Graha Mulia Plaza. Tak lain adalah pengusaha ternama di Lumajang, David Lesmana Salim.

Grand opening pusat perbelanjaan ini dilakukan pada 2019 lalu. Pembukaannya dihadiri langsung oleh Bupati Lumajang saat itu Thoriqul Haq.

Dilaporkan, acara itu juga dihadiri ribuan masyarakat yang antusias dengan kehadiran pusat perbelanjaan baru di kabupaten Lumajang.

Pusat perbelanjaan ini dibuka untuk membuka lapangan pekerjaan yang luas di Lumajang.

Bangunan mal ini terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama diisi oleh tenant-tenant penjual bahan makanan dan peralatan rumah tangga lainnya. Sedangkan lantai 2 berisi foodcourt, pusat permainan anak, dan toko-toko perlengkapan bayi dan kosmetik.

“Bupati mengajak saya bersama-sama membangun kabupaten Lumajang, sehingga saya membangun Plaza ini di pinggir kota agar lebih mengembangkan kota lebih luas sehingga Lumajang ini memiliki jalan no 2 nanti,” kata David usai acara pembukaan malnya kala itu.

[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *