Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi terus mendorong kementerian dan lembaga (KL) mengintensifkan komunikasi publik dan promosikan World Water Forum ke-10 yang akan berlangsung di Bali pada 18 sampai dengan 25 Mei 2024.

“Menindaklanjuti arahan Bapak Presiden Joko Widodo yang memberikan penekanan pada, promosi dan publikasi yang intensif,” ujar Budi Arie Setiadi, dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (26/4/2024).

Dia melanjutkan, komunikasi publik World Water Forum ke-10 harus dilakukan lebih masif lagi baik di dalam maupun luar negeri. Dalam hal itu, KL diharapkan bisa melakukan pemetaan audiens yang akan disasar agar strategi yang dilakukan efektif.

Budi Arie juga meminta agar target audiens yang disasar dapat dipetakan kembali, sekaligus evaluasi media dan strategi komunikasi yang lebih efektif untuk menjangkau target audiens tersebut.

Di samping itu, Menkominfo pun memberikan perhatian pada konten promosi dan optimasi duta komunikasi (communication ambassador) pada seluruh kanal media sosial. Selain itu, narasi World Water Forum ke-10 perlu difokuskan pada keuntungannya bagi Indonesia.

“Dapat menyesuaikan konten promosi pada seluruh kanal media yang telah diaktivasi. Termasuk mengintensifkan konten-konten oleh communication ambassador. Jika perlu ajak platform digital untuk mendukung kegiatan wwf ini, salah satunya melalui pembuatan Public Service Announcement (PSA),” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Menkominfo Jadi Prominent Figure in Cybercrime Eradication


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *