Jakarta, CNBC Indonesia – Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya Doli Ahmad Doli Kurnia menegaskan istri Ridwan Kamil belum mundur dari pencalonan Walikota Bandung pada Pilkada 2024. Meski menurut Doli, Atalia harus mempertimbangkan posisinya yang selangkah lagi menuju kursi DPR RI.

“Belum-belum. Nah, apalagi nanti yang juga dipertimbangkan adalah bu Atalia kan sudah wakil di DPR RI, jadi kalau maju jadi Walikota itu harus mundur,” kata Doli kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (25/4/2024).

Atalia merupakan Caleg dari DPR RI Dapil Jabar 1, yang juga sudah mendapatkan kursi di DPR periode 2024 – 2029. Menurut Doli, Atalia harus mempertimbangkan posisi dirinya yang saat ini sudah mendapatkan kursi di DPR jika mau maju di Pilwakot Bandung.

“Nah, ini kan belum tentu juga setiap orang habis bertanding, dapat sesuatu, terus kemudian suruh bertanding lagi dan mundur yang kemarin itu kan belum tentu mau. Poin itu juga yang jadi salah satu pertimbangan,” tambahnya.

Meski ia tidak menampik sosok Atalia terbukti cukup populer untuk maju di Pilwakot Bandung, melihat dari perolehan suara saat pemilu 2024 ini.

“Bu Atalia itu menjalankan tugasnya dengan baik di dapil itu. Bu Atalia itu mendapatkan kursi DPR RI, malah menambah jadi dua kursi dan suaranya juga tinggi 181-190 ribu. Jadi artinya aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kota Bandung (maju Pilwakot) itu nggak salah bahwa memang ibu Atalia cukup populer dan elektabilitasnya cukup baik pada saat di Pileg,” kata Doli.

Lebih lanjut Doli juga mengatakan partai juga akan mempertimbangkan keuntungan bagi partai jika Ridwan Kamil maju pada Pilgub Jawa Barat dan Atalia maju di Pilwalkot Bandung, dapat membawa nilai positif bagi Golkar. Sehingga, menurutnya semua kemungkinan masih terbuka pada Pilkada kali ini.

“Nah, nanti kita lihat perkembangannya. Kalau salah satu nanti yang akan kami pertimbangkan juga adalah apakah menjadi positif ketika pak Ridwan Kamil di Jawa Barat terus kemudian istrinya di Bandung itu akan menambah nilai positif atau malah negatif itu yang nanti akan juga kami akan kaji. jadi semuanya masih terbuka,” sebut Doli.

Sebelumnya, menurut Ketua DPC Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya Atalia dikabarkan menyatakan mundur dari pencalonan Wali Kota Bandung di Pilkada 2024.

“Informasi terakhir Atalia mundur dari pencalonan kepala daerah dari Golkar,” kata Edwin, mengutip CNN Indonesia, Kamis (25/4/2024).

[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *